Rabu, 29 November 2017

Jenis Pot Tanaman untuk Vertical Garden pada Lahan Terbatas

Media tanam untuk vertical garden sebenarnya Tidaklah terlalu rumit, anda bisa memanfaatkan berbagai macam media tanam, salah satu media tanam yang sangat sederhana adalah pot. Jenis pot yang bisa anda gunakan untuk vertical garden adalah jenis pot yang ringan dan tidak terlalu banyak memakan tempat.

Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum anda memutuskan jenis pot Apa yang akan anda gunakan, sebaiknya Anda memilih jenis port yang tidak terlalu lebar sehingga tidak terlalu banyak makan tempat saat anda akan mengimplementasikan sebuah konsep untuk vertical garden yang akan anda kreasikan di taman anda.

jenis pot tanaman

Ada beberapa jenis port yang bisa anda gunakan diantaranya adalah sebagai berikut:

Pot plastik
Salah satu pilihan paling sederhana untuk media tanam Anda adalah pot plastik, kebanyakan orang sudah banyak menggunakan ini sebagai alat untuk menempatkan tanaman pada vertical garden.

Namun ada sisi kelemahan penggunaan plastik sebagai pot yaitu pada sisi ketahanannya. Penggunaan plastik sebenarnya sangatlah terbatas karena bisa jadi akan rusak Pada kurun waktu yang tidak terlalu lama.

Pot dari Tanah
Penggunaan pot tanah sebenarnya ini yang kami rekomendasikan untuk anda, karena kotanya sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk media tanam yang kecil pada vertical garden Anda sehingga penggunaannya Tidaklah terlalu banyak memakan tempat.

Anda bisa memilih ukuran kota mana yang anda butuhkan mulai dari besaran hingga kecilnya, anda bisa menentukan sesuai dengan ukuran rak yang akan anda gunakan untuk media tanam anda.

Hal paling mendasar Kenapa pot tanah menjadi pilihan paling pertama adalah karena pot yang terbuat dari tanah Harganya tidak terlalu mahal sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan kocek yang terlalu banyak.

Keramik
Media tanam dengan pot keramik ini sebenarnya sangatlah bagus namun untuk penggunaan vertical garden kami tidak menyarankan, karena penggunaan vertical garden selayaknya menggunakan media tanam yang lainnya dengan begitu anda tidak perlu khawatir vertikal karena anda akan roboh.

Bisa saja Anda menggunakan jenis media tanam pot yang terbuat dari keramik, namun harus menyiapkan media yang kuat seperti rak yang terbuat dari atau galvalum.

Kaleng bekas
Penggunaan kaleng bekas ini merekomendasikan untuk Anda sehingga Anda bisa sedikit meringankan pembiayaan untuk pembelian alat, dengan menggunakan kaleng bekas mungkin anda bisa memanfaatkan kaleng bekas susu formula milik anak anda.

Dengan menggunakan kaleng bekas ini anda bisa berkreasi, agar tampilan kaleng bekas lebih menarik dan enak dipandang Anda bisa mengatasinya dengan berbagai macam warna sehingga media tanam anda akan sangat menarik.

Beberapa jenis pot yang bisa anda gunakan untuk media tanam anda dalam mengimplementasikan Bagaimana cara membuat vertical garden sederhana. Artikel kartun Anda bisa gunakan untuk mempercantik sedikit ruangan atau halaman Anda yang terbatas. Selamat mencoba dan selamat mempercantik taman anda.


EmoticonEmoticon