Rabu, 29 November 2017

5 Cara Membuat Vertical Garden Pada Lahan Sempit

Memiliki lahan terbatas bukan tidak mungkin untuk membuat taman yang bagus, anda bisa memanfaatkan taman yang terbatas konsep vertical garden, atau dengan bahasa lokal kita kita bisa menyebutnya sebagai taman yang ke atas. Bagaimana implementasi atau bentuk taman keatas tersebut guna memperindah Taman kita memiliki tempat atau lahan yang sangat terbatas.

Di bawah ini akan kami Uraikan sedikit tentang bagaimana konsep membuat taman pada lahan yang sangat terbatas, pada intinya anda perlu menyiapkan berbagai macam tanaman yang pada saat tumbuh nanti tanaman tersebut tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu membutuhkan banyak akar untuk menopang batangnya.

Mari kita lihat bagaimana implementasi cara membuat taman vertikal sehingga ruangan atau lahan yang sempit yang saat ini anda miliki tetap bisa optimal dan bisa memiliki penghijauan yang bagus.

Begini Cara Membuat Vertical Garden

Langkah pertama
Siapkan dulu lahan yang sudah ada atau pada saat anda sudah memiliki lahan dengan contoh ukuran 2 X 1 meter, anda bisa menggunakannya Taman ini dengan vertical garden atau taman yang ke atas. Pada prinsipnya taman yang ke atas ini adalah memanfaatkan secara optimal yang kita miliki atau sebuah batas pekarangan Anda Sehingga nantinya batas tanah tersebut gunakan untuk menanam dengan bentuk ke atas.

Langkah kedua
Siapkan tempat untuk menata tumbuhan atau bunga yang akan anda tanam, konsep penataan ini sebenarnya haruslah berupa pot kecil yang diblok yang diletakkan pada media rak. Maksud dari peletakan media ra ini adalah seperti konsep yang pertama meletakkan tanaman tersebut pada dinding sehingga mempercantik dinding yang polos.

Langkah ketiga
Menyiapkan jenis tanaman, dalam menata vertical garden atau taman yang ke atas. Pada dasarnya adalah mempercantik dinding dengan hiasan tanaman, maka dari itu anda harus memilih jenis tumbuhan yang tepat Karena pada dasarnya tumbuhan yang ditata haruslah menggunakan pot dan jenis tumbuhan adalah jenis tumbuhan yang tidak terlalu berat dan tidak membutuhkan akar yang banyak sehingga Anda harus memilih jenis tumbuhan yang kecil.

Ada beberapa contoh tanaman yang bisa anda gunakan seperti anggrek androgini pada dasarnya hanya membutuhkan media tanam yang ringan Anda cukup meletakkan arang pada pot yang anda siapkan. Sehingga orang tersebut digunakan untuk media pertumbuhan anggrek dan tidak terlalu berat.

Langkah keempat
Menyiapkan sistem irigasi, sistem Irigasi pada vertical garden adalah dengan sistem irigasi atau sistem pengairan tetes, maksud dari sistem pengairan tetes adalah Anda bisa mengalirkan air untuk penyiraman pada tanaman Anda cukup dengan selang kecil yang anda taruh di atas setiap potnya.

Jika kita menggunakan sistem tetes Anda bisa menggunakan sistem penyiraman berkala, maksud dari sistem penyiraman yang berkala ini adalah Anda tidak perlu memberikan sistem irigasi yang dengan cara meneteskan nya tapi anda harus menyiramnya secara berkala semisal Anda menyiramnya pada saat di pagi hari atau di sore hari dengan cara manual.

Pastikan anda tidak perlu menyiramnya Terlalu banyak karena akan memberikan dampak yang buruk seperti kotor pada lantai atau penggunaan air yang berlebihan. Lalu apa yang harus dilakukan, caranya adalah anda cukup menggunakan media semprot untuk jangan menggunakan media semprot yang terlalu deras Anda cukup menggunakan semprot kecil dan digunakan untuk membasahi tanaman anda.

Langkah kelima
Perawatan adalah hal yang mutlak pada media tanam anda, anda bisa mengelola atau menata tanaman anda dengan bagus dengan seperdua perawatan yang bagus. Caranya adalah anda tetap harus memperhatikan pertumbuhan tanaman yang anda miliki Dan pastikan tidak ada hama yang menghinggap pada tanaman anda.

Jika dibutuhkan anda perlu menggunakan pestisida untuk pertumbuhan tanaman Anda atau Pada saat tanaman anda sudah di terhinggap oleh hama. Artikan bahwa tanaman anda benar-benar akan bermanfaat sekali pada lingkungan Anda.

Itulah sedikit dari kami persis bagaimana cara menata taman vertikal atau taman yang ke atas anda bisa implementasikan ini di rumah anda, pastikan anda mencobanya dengan tepat sehingga pada saat anda mulai mencoba mengimplementasikannya anda bisa sedikit mengevaluasi Bagaimana perjalanan pembenahan atau pembentukan Taman vertikal yang anda miliki di rumah.


EmoticonEmoticon