Jumat, 01 Desember 2017

5 Cara Analisa Peluang Usaha Cabe pada Lahan Terbatas

Membaca peluang bisnis budidaya cabe rawit, bapak dan Ibu di rumah beberapa saat Lalu Anda pasti ingat tapi pernah melambung tinggi dengan mencapai 100.000 per kg, melambungnya harga tersebut tidak lepas dari faktor langkanya cabe di pasaran.

Hal itu kemudian menjadi alasan pemerintah mengambil tindakan, salah satu tindakan yang ekstrem dilakukan oleh pemerintah adalah dengan mengimpor cabe dari thailand atau Filipina. Dengan mengimpornya cabe oleh pemerintah negara indonesia menjadikan para petani lokal kita resah dan khawatir.

5 Cara Analisa Peluang Usaha Cabe pada Lahan Terbatas
Hal ini yang seharusnya kita waspadai, karena kelangkaan ini Seharusnya menjadi motivasi kita untuk segera bertanam cabe dengan cara lebih modern.

Ada banyak Langkah sederhana yang bisa kita lakukan, kita bisa menanam cabe skala kecil dengan menggunakan polybag antara memanfaatkan lahan kecil bagian belakang rumah.

Anda bisa memanfaatkan pertanian ngantuk bertanam cabe lebih modern, anda bisa memanfaatkan berbagai macam artikel yang disajikan dan kita bisa mengambil analisa serta langkah-langkah bertanam cabe budidayakan yang lebih modern agar kita dapat dan tidak bergantung pada impor cabe dari luar negeri.

Hal yang paling sederhana adalah anda bisa menanam cabe dengan polybag, langkah sederhana ini sebagai bentuk antisipatif kita pada saat terjadinya kelangkaan cabai yang berakibat pengeluaran kita lebih banyak karena harga cabe yang melambung tinggi.

Di bawah berikut kami sampaikan sedikit bagaimana cara membudidaya cabe dengan polybag pada rumah anda.

Panduan budidaya cabe dengan polybag yang sederhana di rumah anda

1. Pemilihan benih unggul
Agar kita mendapatkan hasil yang maksimal seharusnya kita memilih varietas jenis bibit yang unggul Anda bisa menanyakan pada tokoh pertanian di kota Anda, biasanya jenis bibit yang unggul ini akan lebih mahal sedikit daripada jenis biasa.

2. Penyemaian benih cabe
Untuk memudahkan langkah penanaman Anda pada polybag, anda bisa menanamnya secara langsung atau Anda bisa semai terlebih dahulu bibit cabe yang anda miliki. Anda bisa menyamai bibit cabe terlebih dahulu pada polybag dengan ukuran kecil, kemudian setelah tumbuh dan sudah mulai kelihatan daun antara 5 hingga 7 tahun Anda bisa memindahkannya pada polybag yang lebih besar.

3. Penanaman benih cabe
Setelah anda mendapatkan bibit cabai yang sudah tumbuh dan mendapatkan daun yang kelihatan, anda bisa memindahkan bibit cabe tersebut pada lahan yang anda siapkan atau Anda pindahkan ke dalam politik yang lebih besar.

Maksud dengan pemindahan pada politik yang lebih besar adalah supaya akar cabe tersebut bisa berkembang dengan bagus dan akan berpengaruh pada besaran dan tingginya cabe, besaran dan tingginya pohon cabe tersebut akan sangat berpengaruh pada jumlah hasil yang akan anda dapatkan. Dengan semakin banyaknya ranting biasanya akan semakin banyak pula cabe yang akan kita dapatkan.

4. Proses perawatan cabe
Pada tahap ini Sebaiknya anda perhatikan bagaimana proses pertumbuhan cabe anda, anda bisa memperhatikan pertumbuhan cabe ini rusia 7 hingga 10 minggu.
Pada usia tersebut Tapi biasanya akan terletak pada hama, jika kelihatan yang keriput atau terdapat putih pada bagian tahun Anda bisa memberikan pestisida agar cabe terhindar dari hama.

5. Masa panen cabe
Sebaiknya Anda memperhatikan betul Kapan masa panen tersebut dan anda bisa memanen dengan maksimal, biasanya masa panen sebuah cabe terhitung sejak 2 bulan dari masa tanam. Masa panen tapi biasanya bisa dengan sangat jelas terlihat rata-rata jumlah kaki yang ada pada pohon mayoritas berwarna merah.

Dengan jumlah mayoritas yang berwarna merah tersebut Anda bisa mengambilnya bagian cabe yang sudah merah atau sekaligus pada bagian cabe yang masih hijau. Tergantung Kapan anda ingin memakainya yang pasti perhatikan juga dengan harga cabe di pasaran pada hari itu.

Itulah sedikit dari kami bagaimana langkah dan analisa dalam berbudidaya cabe, anda bisa melakukan penanaman cabe di tempat yang kecil atau terbatas di tempat anda. Dengan berbudidaya cabe secara mandiri paling tidak Anda sedikit bisa terhindar dari naiknya harga cabe yang melambung tinggi yang berdampak pada kantong belanja anda. Selamat mencoba dan menganalisa bagaimana cara budidaya cabe dengan lahan terbatas di rumah anda.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon