Cara Menanam Buah Naga Hasil yang Melimpah

Cara Menanam Buah Naga Hasil yang Melimpah , Buah naga merupakan varian buah yang belum terlalu lama di Indonesia, hari ini buah naga sudah sangat terkenal bahkan sudah banyak orang dengan budidaya bisa menanam di depan rumah.

Kandungan vitamin yang banyak pada buah naga menjadi salah satu buah yang banyak diminati, begitu juga dengan cara penanamannya yang mudah membuat orang senang untuk menanamnya dan bisa sekaligus dijadikan sebagai hiasan di depan rumah.

Buah naga merupakan jenis tanaman kaktus buah naga merupakan buah yang berasal dari Asia Tenggara, sejak tahun 2000-an buah naga mulai muncul di Indonesia dan mulai banyak orang yang mencari. Pada mulanya buah naga ini berasal dari benua amerika lebih tepatnya di Meksiko.


Cara Menanam Buah Naga Hasil yang Melimpah

Sampai hari ini sudah sangat banyak orang yang menanam buah naga karena cukup dengan sedikit lahan seperti di dalam pot dengan ditopang kayu.

Pada kali ini kami ingin berbagi Bagaimana cara menanam buah naga agar mendapatkan buah yang melimpah, beberapa hal yang perlu Anda siapkan untuk memulai menanam buah naga seperti dibawah berikut:

Langkah pertama siapkan media tanam

  • Kedua siapkan bibit unggul 
  • Siapkan penanaman bibit 
  • Langkah terakhir Bagaimana cara merawat
Persiapan media tanam
Sebenarnya buah naga adalah jenis tumbuhan kaktus yang membutuhkan media tanam yang gembur agar pertumbuhan akar tanam bisa lebih cepat.

Dalam hal ini anda perlu menyiapkan beberapa tahap untuk menyiapkan media tanam

1. Pembuatan lubang tanam dengan ukuran 50 kali 50 CM. Lubang ini idealnya Buatlah dua bulan sebelum masa tanam. Biarkan lubang tersebut secara terbuka dan terkena sinar matahari Agar media tanam tersebut tetap steril tetap jaga juga agar tak terkena sinar matahari.

2. Cari tanah galian yang sudah anda dapatkan tadi, siapkan 20 kg pupuk kandang, tambahkan 5 kg dolomit, tambahkan 5 kg bubuk batu merah. Kemudian aduk dan campur kan menjadi satu hingga mencampur rata.

3. Setelah anda mendapatkan waktu yang cukup Selama 2 bulan dan sudah mendapatkan media tanam yang anda siapkan tadi kemudian, tanah yang sudah tercampur dengan pupuk dan dimasukkan ke dalam lubang yang sudah anda siapkan.

4. Pasang tiang penyangga untuk merambatnya pohon buah naga.

Untuk mendapatkan bibit unggul ada beberapa ciri-ciri yang perhatikan dengan seksama, pastikan anda melihat dengan detail Bagaimana bentuk dan ciri-ciri seperti dibawah berikut:

1. Bibit unggul seharusnya bebas dari penyakit artinya Batang dari buah naga tersebut tidak terdapat bintik-bintik.

2. Pilihlah jenis bibit dengan batang yang sudah tua biasanya dengan ciri-ciri hijau tua.

3. Idealnya Anda seharusnya membeli batang buah naga yang sudah pernah berbuah.

Langkah berikutnya proses menanam bibit buah naga

Tahapan Bagaimana cara menanam buah naga merupakan tahapan penting yang perlu anda perhatikan. Perhatikan dengan seksama luas atau panjang dari bibit buah naga yang telah anda dapatkan anda bisa menanamnya ke dalam media tanam 20% dari batang tanaman yang sudah anda dapatkan.

Jika anda mendapatkan batang tanaman buah naga 50 senti maka anda bisa menanamnya dengan kedalaman 10 hingga 15 cm.

Lalu bagaimana cara menanamnya tahapannya Silakan baca berikut:

1. Agar pertumbuhan akar lebih cepat pada batang buah naga ambil bawang merah kemudian kupas dan oleskan pada bagian bawah batang yang akan anda tanam.

2. Kali media tanam yang sudah anda siapkan kemudian tancapkan, lalu ikat dengan benar agar pada saat pertumbuhan bisa sempurna.

Tahapan perawatan

Anda perlu memperhatikan dengan seksama untuk perawatan dan mengevaluasi hasil dari tanaman buah naga anda. Langkah berikut perlu Anda pertimbangkan untuk melihat dan mengevaluasi dari hasil tanaman anda

1. Pendangiran atau pembersihan di sekitar batang utama buah naga harus anda lakukan pada saat awal musim hujan

2. Lakukan penyiraman secara berkala pada saat musim kemarau agar anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal

3. Tambahkan pupuk kompos dengan dosis 20 kg per batang lalu penambahan nutrisi sebagai perangsang pertumbuhan buah setiap 1 tahun sekali.

Itulah sedikit tips dari kami bagaimana tahapan cara menanam buah naga agar anda mendapatkan hasil yang maksimal dan melimpah Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Menanam Buah Naga Hasil yang Melimpah "

Posting Komentar