Jenis atau Varietas Unggul Jagung di Indonesia

Varietas unggul jagung di Indonesia doakan sangat diburu oleh banyak petani varietas atau yang dicari oleh para petani adalah jenis bibit yang masa pertumbuhannya cepat dan advan yang melimpah pada saat musim panen.

Jagung merupakan salah satu jenis komoditas perdagangan dunia banyak industri dengan bobot simal tingkat kadar air yang rendah. Rendah sangat menguntungkan bagi para pedagang dan tentu juga akan menguntungkan bagi para petani tersebut.

Ada beberapa jenis bibit unggul yang tersebar di Indonesia di antara varietas tersebut adalah anoman 1 yang mulai tersebar sejak tahun 2000 koma juga sama tersebar sejak tahun 2000 s1 tersebar sejak tahun 2009 Dimas sejak tahun 2001 merupakan varietas jagung yang tersebar pada tahun 2010 pada tahun 2012 pertanian memunculkan Bima 16 sedangkan peringkat ke-8 Ada Bima 6 peringkat ke-9 disusul 57 dan peringkat ke-10 ada 58 semua varietas but merupakan jenis varietas yang unggul yang diteliti oleh Badan Litbang pertanian Kementerian Pertanian Republik Indonesia.
Yang paling mendasar untuk perlu diketahui adalah jenis jagung yang disebarkan oleh badan Litbang pertanian pertanian Republik Indonesia ini adalah jenis jagung hibrida setiap tahun mengalami perubahan sesuai dengan perubahan iklim dan perubahan motor tanah memiliki dampak yang berbeda dan peta rian Republik Indonesia selalu memberikan hasil analisis serta untuk menyesuaikan agar para petani Indonesia mendapatkan hasil yang maksimal.
Jenis atau Varietas Unggul Jagung di Indonesia

Macam-macam varietas unggul jagung di indonesia

Sedangkan untuk arjuna 14 dan tahun 2016 ada beberapa jenis varian yang dikeluarkan oleh pemerintah yaitu diantaranya berikut hj 21 agritan merupakan salah satu jenis yang dikeluarkan pada tahun 2014 jagung agung 82 hari dengan potensi 12,2 ton per hektar.

Ada juga jenis Bima 22 agritan bibit ini merupakan jenis jagung hibrida usia jagung Pada masa tanam mencapai hingga 80 hari 12,1 ton per hektar kata yang disampaikan oleh Litbang pertanian jenis bibit ini cenderung lebih terhadap penyakit bulai hewan daun dan jenis jagung ini lebih cocok ditanam dengan ketinggian hingga 650 mdpl artinya jenis jagung ini cocok ditanam pada kawasan dan perbukitan.

Pada tahun 2016 Litbang jenis 6 keunggulan varietas ini adalah salah satu jenis jagung yang dengan tipe biji tipe pada setiap jagung antara 12 hingga 16 baris potensi yang bisa dihasilkan jagung ini 12,2 ton per hektar dengan kadar air kadar air 15% jenis jagung ini salah satu varietas unggul memberikan dampak pendapatan yang signifikan untuk para petani.

Untuk Anda yang berada di dataran rendah Anda bisa mendapatkan cH 45 varietas jagung ini cocok untuk pada persawahan kontur tanah atau tepatnya tidak cocok ditanam pada wilayah perbukitan karena jenis jagung ini memiliki akar yang kuat sehingga lebih cocok ditanam pada kawasan rendah.

Itulah sedikit dari kami berbagai macam jenis unggul jagung yang ada di Indonesia yang bisa anda tanam untuk bertani jagung dan ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

0 Response to "Jenis atau Varietas Unggul Jagung di Indonesia"

Posting Komentar