Cara Membuat Pupuk Cair Kelinci dengan Sederhana

Setiap tanaman sebenarnya membutuhkan kandungan nitrogen yang cukup banyak, air kencing atau urine kelinci memiliki banyak kandungan nitrogen yang bagus untuk tanaman.

Pada tahun 2005 badan penelitian ternak yang ada di Ciawi memberitakan bahwa kelinci memiliki kandungan unsur N, P, dan K, masing-masing memiliki 2,72 1,1 0,5 kandungan tersebut merupakan kandungan yang paling tinggi diantara beberapa air seni hewan yang lain seperti sapi kerbau domba kuda babi dan ayam.

Kebutuhan kandungan nitrogen sangatlah penting bagi setiap tanaman, pertumbuhan dan kehijauan sebuah tanaman tergantung pada kandungan nitrogen yang cukup dalam masa pertumbuhannya.

Dari beberapa riset yang telah dilakukan kira-kira kunci bisa memperoleh 2 liter air per hari, dengan syarat kelinci yang diambil air seninya berumur 6 hingga 8 bulan. Kelinci dengan usia tersebut merupakan teliti produktif yang memiliki paling banyak unsur N, P, dan K.

Sebelum bisa memanfaatkan air seni kelinci air seni kelinci sebelumnya harus difermentasi lebih dahulu, setelah air mendidih fragmentasi kemudian baru digunakan dan bisa dicampurkan ke dalam air. Untuk ukuran setiap perbandingannya bisa menggunakan perbandingan 10 liter air berbanding dengan 0.5 liter urin kelinci yang telah defragmentasi.

Cara pemakaian air orientasi dengan dicampur kan dengan urin adalah menyeramkannya atau digosokkan pada daun, untuk cara lebih mudah nya bisa menggunakan semprotan dan disemprotkan pada bagian bawah daun.
Cara Membuat Pupuk Cair Kelinci dengan Sederhana


Baca juga Cara Menanam Buah Naga Hasil yang Melimpah

Tujuan utama penyemprotan pada bagian bawah adalah tahun adalah untuk menyampaikan secara langsung nutrisi yang dibutuhkan kepada stoma yang terdapat dari bawah daun dengan begitu nutrisi yang dibutuhkan akan terserap melalui daun pada saat menyemprotkan permukaan bawah dari setiap tahun.

Cara membuat nutrisi Airseni Kelinci

Langkah pertama siapkan 1 liter urin kelinci, 10 cc atau sendok makan 4, 10 cc molases atau tetes tebu, bila tidak ada batas waktu bisa menggunakan seperempat batang gula merah yang dicairkan.

Langkah kedua letakkan urine ganja di dalam ember atau jerigen dengan kapasitas 5 liter, kemudian campur kan EM4 dan tambahkan molases atau tetes tebu atau gula merah yang sudah ada.

Langkah ketiga secara keseluruhan Gambarkan dan aduk hingga merata, berikutnya diamkan dan disimpan ditempat yang teduh selama 7 Hingga 8 hari. Urut-urutan mantap allah adalah mula-mula aka dan akan mengandung gas pada bagian dalam kerjanya. Anda bisa membuka Cilegon beberapa hari untuk menghindarkan meledaknya gas tersebut. Ciri-ciri pra yang berhasil adalah hilangnya bau amis atau bau yang tidak sedap.

Cara pemakaian dari hasil ini adalah 1 liter air campuran dengan 10 cc larutan urine kelinci. Cara mendapatkan dari semua itu Anda bisa memanfaatkan untuk pemberian nutrisi pada tanaman pada bagian bawah daun. Itulah sedikit dari kami Bagaimana cara membuat pupuk cair urin kelinci yang bisa anda buat di rumah dengan sangat sederhana.

0 Response to "Cara Membuat Pupuk Cair Kelinci dengan Sederhana"

Post a Comment