Cara Menanam Alpukat agar Cepat Berbuah dan Subur

Budidaya alpukat merupakan salah satu pilihan terbaik jika anda ingin memulai pengembangan bisnis agrotani, hal yang paling penting untuk memulai pertama kali membudidayakan alpukat adalah mengetahui secara prinsip dasar cara menanam alpukat agar cepat berbuah.

Pemilihan alpukat dimulai dari jenis bibit yang bagus dan pemilihan kontur tanah yang tepat adalah prinsip dasar utama nya. Jika anda ingin segera memulai membudidayakan alpukat sebagai salah satu jenis budidaya tanaman Anda Sebaiknya anda memiliki sedikit pengetahuan dasar agar bisa mendapatkan alpukat yang bagus.

Berikut beberapa tahapan dan prinsip dasar Jika anda ingin memulai budidaya alpukat Anda bisa memulai dengan beberapa prinsip dasar di bawah sehingga Anda tidak bingung memulai dari mana dan kapan Anda ingin mulai menjalankannya:

Prinsip dasar budidaya alpukat

Pertama Pilihlah varietas unggulan

Pemilihan walikota sanggulan ini sebagai salah satu paling pokok karena setiap pohon yang tumbuh dari bibit yang unggul biasanya akan cenderung lebih mendapatkan buah yang unggul.

Buah yang unggul dari jenis alpukat adalah memilih buah yang akhirnya akan memiliki daging yang tebal tidak berserat dan tidak mudah busuk, secara umum di Indonesia ada dua jenis alpukat unggulan yaitu alpukat hijau panjang dan alpukat hijau yang bundar.

Wilayah iklim

Emangnya iklim di sini maksudnya adalah sebelum anda memulai menanam alpukat pastikan anda mendapatkan tempat yang subur dan sedikit lembab.

Pemilihan tempat ini adalah tujuan utamanya agar kadar air yang dibutuhkan selalu cukup karena alucard merupakan salah satu tanaman yang membutuhkan air karena pohon yang rapuh.

Ruangan terbuka dan sedikit lembab ini dibutuhkan karena alpukat sejatinya memerlukan kadar sinar matahari yang cukup banyak antara 40 hingga 80%, tanaman alpukat ditanam untuk dataran tinggi maupun dataran rendah.
Cara Menanam Alpukat agar Cepat Berbuah dan Subur

Metode Menanam alpukat agar cepat berbuah

Yang paling utama agar bisa mendapatkan buah yang banyak dan bagus adalah memperhatikan antara betul media tanam yang digunakan dalam menata atau menanam pohon alpukat.

Pastikan anda memilih tanah yang gembur, dengan posisi keadaan yang lebih tinggi daripada kontrol tanah yang lain, agar tidak tergenang air karena akar mudah busuk, dan tambahkan sedikit bahan organik agar subur dengan optimal. Anda bisa memilih jenis tanah dengan agak lembut seperti tanah lempung dengan tambahan pasir.

Baca juga Cara Menyambung Batang Alpukat Metode Stek

Pemilihan bibit dan Pembenihan

Pemilihan bibit yang tepat adalah bertujuan untuk mendapatkan pasar yang unggul, dengan pemilihan bibit yang unggul bisa dipastikan bahwa buah yang akan didapatkan dari pohon tersebut tidak akan jauh dari ibunya.

Metode pemilihan bibit bisa anda pilih dengan membeli alpukat yang bagus atau dengan metode stek. Metode stek yang digunakan untuk menyambungkan pohon dan ranting buah alpukat bisa menggunakan metode pendataan secara keseluruhan dengan mematikan pohon dan rantingnya kurang lebih berumur 8 hingga 10 bulan.

Metode dengan menggunakan stek ini sebenarnya cukup bagus karena dengan seperti metode penyambungan stek pada pohon alpukat dengan cara ini memastikan bahwa pertumbuhan bisa sedikit kelihatan lebih awal.
Menanam alpukat agar lebih cepat berbuah

Menanam alpukat agar lebih cepat berbuah

Agar pertumbuhan pohon alpukat lebih optimal dan cepat berbuah Anda bisa mencoba berbagai macam metode salah satunya adalah dengan memastikan pertemuan akar yang bagus.

Pertumbuhan akar yang bagus bisa anda usahakan dengan metode penanaman yang beragama metode penanaman Bisa Anda coba dengan rincian sebagai berikut:
  • Galih lah tanah panjang dan lebar dengan ketinggian 75 senti
  • Endapkan tanah tersebut selama 2 Pekan
  • Bedakan atau pisahkan tanah bagian atas dan bawah
  • Tampilkan tanah dengan pupuk organik atau kandang lalu tutuplah lubang tanah sperti posisi semula
  • Setelah muat tanah bertumpuk seperti semula kemudian siram air dengan cukup.
Apa Anda mendapatkan posisi tanah yang bagus pada saat penanaman pastikan anda memilih waktu yang tepat seperti awal musim hujan, dengan pemilihan awal musim hujan sebagai pemindahan bibit pohon alpukat kepada tanah yang disiapkan paling tidak air hujan bisa sedikit membantu kelembaban tanah dan pohon alpukat bisa lebih tumbuh secara optimal.

Itulah sedikit informasi dan tips dari kami Bagaimana cara memulai membudidayakan menanam alpukat agar lebih optimal, ada banyak metode yang lain yang bisa anda gunakan untuk memulai menanam alpukat agar cepat berbuah. Selamat mencoba dan semoga membantu.

0 Response to "Cara Menanam Alpukat agar Cepat Berbuah dan Subur"

Post a Comment