Memilih Media Tanam Anggrek yang Tepat untuk Taman Rumah

Penataan tanaman bunga anggrek pada taman memerlukan teknik yang tidak terlalu ribet atau susah, penataan bunga anggrek agar cepat tumbuh dan berbunga biasanya harus dengan media yang tepat agar bagus.

Pemilihan media yang tepat ini dimaksudkan adalah agar percepatan pertumbuhan akar Anggrek bisa maksimal dan menjadikan pertumbuhan Anggrek lebih bagus.

Pertumbuhan itu yang dimaksud adalah percepatan pertumbuhan akar dan batang pohon anggrek yang mempercepat pada pembuahan dan cepat berbunga.

Baca juga jenis hama anggrek yang perlu anda ketahui dan cara membasminya

Jenis Media Tanam Anggek yang Murah

Ada berapa tipe tempat anggrek yang biasa digunakan oleh para pembudidaya Dan ini menjadi inspirasi oleh beberapa pemula.

Sabut kelapa
Sabut Kelapa Memilih Media Tanam Anggrek yang Tepat
Sabut kelapa merupakan salah satu media tanam anggrek yang bisa sangat bagus karena mampu menyimpan air dengan agak lama, kebutuhan menyimpan air agak lama ini adalah bertujuan untuk agar-agar tetap segar dan tidak mudah layu.

Arang hitam
Arang Memilih Media Tanam Anggrek yang Tepat

Kayu yang dibakar kemudian menjadi arang biasanya sudah menjadi salah satu media tanam anggrek yang sudah banyak digunakan oleh arang. Penanaman Anggrek dengan menggunakan media tanam arang ini bertujuan untuk lebih pada agar pertumbuhan akar Anggrek tetap optimal. arang hitam juga media tanam yang cukup mampu menyimpan air sehingga akar Anggrek sejuk.

Pecahan batu
Pecahan Batu Memilih Media Tanam Anggrek yang Tepat

Media tanam ini cukup murah Karena sangat mudah didapat anda bisa mengumpulkan beberapa kerikil atau pecahan batu kecil yang mudah didapatkan di sekitar rumah pilihlah jenis batu yang bukan batu kali semisal batu kapur karena media tanam ini mampu menyimpan air lebih lama.

Batang Pakis

Batang Pakis merupakan media tanam yang paling populer digunakan oleh para penggemar atau pembudidaya bunga, batang Pakis merupakan salah satu media tanam yang cukup banyak mampu menyimpan air sehingga tidak terlalu cepat kering. Sebaiknya Anda menyimpan atau melarutkan fungisida dan insektisida sebelum menggunakan media tanam Pakis untuk mengembangkan Anggrek anda.

Lumut

Lumut merupakan salah satu media tanam yang cukup efektif karena mampu menyimpan air cukup banyak, kegunaan lumut bisa digunakan dan bertahan hingga 1 tahun. Catatan penting penggunaan lumut sebagai media tanam untuk Anggrek adalah perhatikan kebersihan dari jamur karena akan berdampak pada pertumbuhan Anggrek anda.

Pemilihan media tanam untuk Anggrek terjadinya adalah untuk menyimpan media tanam sebagai penyimpanan air, tujuan untuk penyimpanan Air ini adalah agar pertumbuhan lebih cepat karena udara yang sejuk pada sekitar akar anggrek.

Berapa Anggrek memang perlu membutuhkan penanganan khusus namun secara umum biasanya Anggrek ini relatif mudah dan sangat efektif untuk bisa menghiasi taman atau sekitar rumah anda. Itulah sedikit tips dari kami Bagaimana cara memilih media tanam yang cocok untuk Anggrek Anda bisa memilih salah satu diantara media tanam tersebut.

0 Response to "Memilih Media Tanam Anggrek yang Tepat untuk Taman Rumah"

Post a Comment