7 Varietas Tanaman Hias Merambat yang Jarang Diketahui dengan Keindahan yang Menawan

Eiji

Tanaman hias merambat telah menjadi pilihan populer bagi pecinta kebun dan penghias interior. Keunikan mereka dalam memanjat dan melilit pada berbagai permukaan membuat mereka menjadi fitur menarik yang dapat memberikan sentuhan hijau yang menawan pada ruangan atau taman Anda. Meskipun tanaman merambat yang lebih umum seperti Monstera atau Philodendron cukup dikenal, ada beberapa varietas lain yang jarang diketahui namun memiliki keindahan yang menakjubkan. Dalam artikel ini, kita akan melihat tujuh varietas tanaman hias merambat yang tidak banyak diketahui namun dapat memberikan pesona yang luar biasa.

1. Epipremnum Aureum ‘Marble Queen’

Tanaman ini memiliki daun yang indah dengan warna hijau cerah yang kontras dengan pola marmer putih. Epipremnum Aureum ‘Marble Queen’ adalah varietas tanaman hias merambat yang sempurna untuk ditempatkan di atas rak atau digantung di dinding. Keindahan daunnya yang menarik akan memberikan sentuhan elegan pada ruangan Anda.

2. Tradescantia Zebrina

Tanaman hias merambat ini memiliki daun berwarna ungu dengan garis-garis perak yang mencolok. Tradescantia Zebrina tumbuh subur dan menyebar dengan cepat, sehingga cocok untuk ditempatkan di pot gantung atau digunakan sebagai penutup tanah di area yang teduh. Selain itu, tanaman ini juga memiliki kemampuan untuk membersihkan udara di sekitarnya.

3. Hoya Carnosa ‘Krimson Queen’

Hoya Carnosa ‘Krimson Queen’ adalah tanaman merambat yang memiliki bunga yang cantik. Bunganya berwarna merah muda dengan pusat berwarna merah terang. Tanaman ini akan memberikan aroma yang harum saat mekar dan dapat ditempatkan di dekat jendela atau digantung di langit-langit. Hoya Carnosa ‘Krimson Queen’ adalah pilihan yang sempurna untuk menambahkan sentuhan romantis pada ruangan Anda.

Baca Juga :  Transformasi Digital Alat-alat Modern yang Membawa Kemudahan dalam Berbagai Aspek Kehidupan

4. Cissus Rhombifolia ‘Ellen Danica’

Cissus Rhombifolia ‘Ellen Danica’ adalah tanaman hias merambat dengan daun berbentuk hati yang indah. Tanaman ini cocok untuk ditempatkan di dalam pot gantung atau digunakan sebagai penutup tanah. Cissus Rhombifolia ‘Ellen Danica’ sangat mudah tumbuh dan perawatannya tidak rumit, menjadikannya pilihan yang sempurna bagi pemula dalam berkebun.

5. Senecio Rowleyanus

Tanaman ini memiliki penampilan yang unik dengan daun-daun berbentuk bulat seperti mutiara. Senecio Rowleyanus, yang dikenal juga sebagai “String of Pearls,” adalah tanaman merambat yang menarik untuk ditempatkan di dalam pot gantung. Tanaman ini memberikan kesan elegan dan menyegarkan pada ruangan Anda.

6. Stephanotis Floribunda

Stephanotis Floribunda adalah tanaman merambat yang dikenal dengan bunga putih harumnya. Bunga-bunga indah ini mekar sepanjang tahun dan memberikan aroma yang kuat dan menyegarkan. Tanaman ini biasanya ditempatkan di dekat jendela atau di area yang cukup terang. Stephanotis Floribunda akan menjadi penambah keindahan yang menawan dalam ruangan Anda.

7 Dischidia Pectenoides

Dischidia Pectenoides adalah tanaman hias merambat yang memiliki daun berbentuk hati dengan warna hijau mengilap. Tanaman ini terkenal dengan kemampuannya untuk menyimpan air di dalam daunnya. Dischidia Pectenoides dapat ditempatkan di dalam pot gantung atau digunakan sebagai tanaman hias dinding. Keunikan tanaman ini membuatnya menjadi perhatian yang menarik di dalam ruangan Anda.

Setelah membaca tentang tujuh varietas tanaman hias merambat yang jarang diketahui namun memiliki keindahan yang menakjubkan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menambahkan satu atau beberapa tanaman ini ke koleksi Anda. Mereka tidak hanya akan memberikan keindahan visual yang menawan, tetapi juga memberikan kesegaran dan kehidupan baru pada ruangan atau taman Anda.

Baca Juga :  Contoh Modernisasi Pertanian dalam Peningkatan Produktivitas dan Efisiensi

Varietas tanaman hias merambat yang jarang diketahui seringkali menjadi pilihan yang menarik bagi pecinta kebun dan penghias interior. Dalam artikel ini, kita telah menjelajahi tujuh varietas tanaman hias merambat yang tidak banyak diketahui namun memiliki keindahan yang menakjubkan. Dari Epipremnum Aureum ‘Marble Queen’ hingga Dischidia Pectenoides, setiap tanaman ini memiliki daya tariknya sendiri dan dapat memberikan sentuhan hijau yang menawan pada ruangan atau taman Anda.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags