20 Tanaman Hias Murah yang Menambah Keindahan Ruangan Anda

Eiji

Tanaman hias merupakan pilihan sempurna untuk memberikan sentuhan keindahan pada ruangan Anda. Selain memberikan kesegaran alam, tanaman hias juga dapat menjadi dekorasi yang murah meriah. Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi beberapa tanaman hias murah yang akan mempercantik ruangan Anda tanpa perlu menguras kantong. Dengan memiliki tanaman hias di dalam rumah, Anda dapat menciptakan suasana yang segar, nyaman, dan menenangkan. Mari kita lihat pilihan-pilihan tanaman hias yang dapat menambah keindahan ruangan Anda.

1. Pengenalan

Tanaman hias adalah tanaman yang ditanam dan dijadikan dekorasi dalam ruangan. Selain memberikan keindahan visual, tanaman hias juga dapat membantu memperbaiki kualitas udara di dalam ruangan, mengurangi stres, dan menciptakan suasana yang lebih sejuk dan nyaman.

2. Tanaman Hias yang Tahan dalam Ruangan

2.1 Pothos

Pothos, atau biasa disebut juga sebagai “janda bolong”, adalah salah satu tanaman hias yang sangat populer dan mudah perawatannya. Tanaman ini memiliki daun hijau mengkilap yang indah dan dapat tumbuh dengan baik dalam cahaya rendah.

2.2 Spider Plant

Spider plant, atau tanaman laba-laba, memiliki daun panjang dan ramping yang menjuntai seperti laba-laba. Tanaman ini tumbuh subur dalam kondisi cahaya terang atau sedang.

Baca Juga :  Rahasia Sukses Merawat Tanaman Hias di Ketinggian: Tips dan Trik untuk Pertumbuhan yang Berkualitas

2.3 Snake Plant

Snake plant, atau lidah mertua, adalah tanaman hias yang sangat tahan dan mudah perawatannya. Tanaman ini memiliki daun hijau gelap yang tegak lurus, memberikan sentuhan elegan pada ruangan Anda.

2.4 Aloe Vera

Aloe vera adalah tanaman yang dikenal dengan sifat penyembuhannya. Selain itu, tanaman ini juga bisa dijadikan tanaman hias yang menambah keindahan ruangan Anda. Aloe vera tumbuh baik dalam cahaya terang dan hanya membutuhkan sedikit air.

2.5 Jade Plant

Jade plant, atau tanaman uang, adalah tanaman sukulen yang memiliki batang dan daun tebal berwarna hijau kebiruan. Tanaman ini dianggap membawa keberuntungan dan kekayaan dalam kepercayaan feng shui.

3. Tanaman Hias Berbunga yang Murah

3.1 Daisy

Daisy, atau bunga aster, adalah bunga yang indah dengan kelopak putih dan kuning. Tanaman ini sangat mudah tumbuh dan membutuhkan sedikit perawatan.

3.2 Marigold

Marigold, atau bunga gemitir, memiliki bunga berwarna cerah seperti kuning, oranye, dan merah. Tanaman ini tumbuh dengan cepat dan cocok ditanam di taman atau dalam pot.

3.3 Petunia

Petunia adalah tanaman berbunga yang indah dengan bunga berwarna cerah seperti merah, ungu, dan merah muda. Tanaman ini sangat tahan terhadap cuaca panas dan dapat mekar sepanjang musim panas.

3.4 Zinnia

Zinnia adalah tanaman berbunga dengan bunga yang beragam warna, termasuk merah, oranye, kuning, dan ungu. Tanaman ini sangat mudah tumbuh dari biji dan cocok ditanam di kebun atau dalam pot.

3.5 Portulaca

Portulaca, atau bunga kertas, adalah tanaman hias yang memiliki bunga berwarna cerah dan menggemaskan. Tanaman ini tumbuh subur dalam cuaca panas dan membutuhkan sedikit air.

4. Tanaman Hias dengan Daun Dekoratif

4.1 Calathea

Calathea adalah tanaman hias dengan daun berwarna-warni yang indah. Daunnya memiliki pola yang menarik dan dapat menambahkan sentuhan artistik pada ruangan Anda.

Baca Juga :  Jangan Ketinggalan! Kenali Jenis Tanaman Hias Terbaru yang Lagi Ngehits!

4.2 Fern

Fern, atau pakis, adalah tanaman dengan daun hijau lembut dan lembut. Tanaman ini memberikan nuansa segar dan alami pada ruangan Anda.

4.3 Croton

Croton adalah tanaman dengan daun berwarna cerah seperti merah, oranye, kuning, dan hijau. Tanaman ini memberikan sentuhan eksotis dan hidup pada ruangan Anda.

4.4 Fittonia

Fittonia, atau tanaman sarang laba-laba, adalah tanaman dengan daun kecil berwarna-warni seperti merah muda, hijau, dan putih. Tanaman ini cocok ditanam dalam pot gantung.

4.5 Peperomia

Peperomia adalah tanaman dengan daun tebal dan berdaging yang hadir dalam berbagai bentuk dan warna. Tanaman ini cocok untuk diletakkan di meja atau rak buku.

5. Tanaman Hias Gantung

5.1 Golden Pothos

Golden pothos adalah varietas pothos dengan daun berwarna kuningcerah. Tanaman ini sangat cocok untuk digantung di pot atau digunakan sebagai tanaman menjuntai.

5.2 String of Pearls

String of Pearls, atau senecio rowleyanus, adalah tanaman hias dengan batang menjuntai yang dipenuhi dengan bola kecil seperti mutiara. Tanaman ini memberikan sentuhan unik dan menarik pada ruangan Anda.

5.3 English Ivy

English Ivy, atau hedera helix, adalah tanaman merambat dengan daun hijau gelap yang menawan. Tanaman ini cocok untuk digantung di dalam ruangan dan memberikan efek hijau yang menyejukkan.

5.4 Tradescantia

Tradescantia, atau wandering jew, adalah tanaman hias dengan daun berwarna-warni seperti ungu, hijau, dan perak. Tanaman ini tumbuh subur dalam cahaya terang dan memberikan sentuhan cerah pada ruangan Anda.

5.5 Burro’s Tail

Burro’s Tail, atau sedum morganianum, adalah tanaman sukulen dengan batang yang menjuntai penuh dengan daun berbentuk seperti lonceng. Tanaman ini memberikan sentuhan eksotis dan menarik pada ruangan Anda.

Baca Juga :  Eksplorasi Kecantikan Alam: Mengenal 10 Tanaman Hias Bunga Warna Putih yang Menakjubkan

6. Tanaman Hias Mini

6.1 Miniature Roses

Miniature roses adalah varietas mawar yang memiliki bunga kecil dan kompak. Tanaman ini sangat cocok untuk ditempatkan di meja atau sebagai hiasan dalam pot.

6.2 Baby’s Tears

Baby’s Tears, atau helxine soleirolii, adalah tanaman dengan daun kecil dan lembut yang menyerupai air mata bayi. Tanaman ini memberikan tampilan yang menawan dan segar pada ruangan Anda.

6.3 African Violet

African Violet, atau saintpaulia, adalah tanaman dengan bunga berwarna-warni yang indah. Tanaman ini tumbuh dengan baik di dalam ruangan dan memberikan sentuhan keanggunan.

6.4 Air Plants

Air plants, atau tillandsia, adalah tanaman yang tidak membutuhkan tanah untuk tumbuh. Tanaman ini dapat ditempatkan di berbagai tempat di dalam ruangan dan memberikan kesan unik dan menarik.

6.5 Succulents

Succulents, atau tanaman sukulen, adalah tanaman dengan daun tebal yang dapat menyimpan air. Tanaman ini datang dalam berbagai bentuk, ukuran, dan warna, dan memberikan tampilan segar dan alami pada ruangan Anda.

Dengan pilihan tanaman hias murah yang beragam ini, Anda dapat dengan mudah menambahkan keindahan dan kesegaran pada ruangan Anda tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Pilihlah tanaman yang sesuai dengan kondisi ruangan Anda dan nikmati keindahan alam di dalam rumah Anda sendiri.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags