9 Jenis Tanaman Hias yang Akan Menjadi Tren di Tahun 2023: Eksplorasi Kekayaan Warna dan Bentuk

Eiji

Tahun 2023 diprediksi menjadi tahun yang menarik bagi para pecinta tanaman hias. Dunia hortikultura terus berkembang dan semakin banyak orang yang tertarik untuk menghias rumah mereka dengan berbagai jenis tanaman yang indah. Jika Anda adalah salah satu dari mereka yang mencari inspirasi untuk menambah koleksi tanaman hias Anda, Anda telah datang ke tempat yang tepat.

Tidak diragukan lagi, tanaman hias telah menjadi tren yang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Mereka tidak hanya memberikan keindahan visual, tetapi juga menyediakan manfaat kesehatan dan relaksasi. Setiap tahun, tren baru muncul dalam dunia tanaman hias, dan tahun 2023 tidak akan menjadi pengecualian.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa jenis tanaman hias yang diperkirakan akan menjadi tren di tahun 2023. Dari tanaman dengan daun eksotis hingga bunga yang mempesona, ada begitu banyak pilihan menarik yang dapat Anda pertimbangkan. Apakah Anda seorang pemula yang ingin memulai koleksi tanaman hias Anda atau seorang ahli yang ingin mengikuti perkembangan terbaru, artikel ini akan memberi Anda gambaran tentang apa yang akan populer tahun ini.

Jadi, bersiaplah untuk menemukan tanaman-tanaman yang akan menghiasi rumah Anda dengan keindahan dan keunikan mereka. Mari kita mulai menjelajahi beberapa jenis tanaman hias yang akan menjadi tren di tahun 2023!

1. Tanaman Hias Alocasia

Tanaman Alocasia dikenal karena daunnya yang besar dan menarik. Ada berbagai varietas Alocasia dengan pola dan warna yang berbeda. Misalnya, Alocasia Polly memiliki daun hijau tua dengan bintik-bintik putih, sedangkan Alocasia Zebrina memiliki pola garis zigzag yang mencolok. Tanaman ini memberikan sentuhan eksotis dan akan menjadi pernyataan yang menarik di dalam ruangan Anda.

Baca Juga :  Eksplorasi Kecantikan Alam: Mengenal 10 Tanaman Hias Bunga Warna Putih yang Menakjubkan

2. Philodendron Biru

Philodendron Biru adalah varietas Philodendron yang unik dengan daun berwarna biru-hijau yang indah. Tanaman ini membutuhkan sedikit perawatan dan sangat cocok untuk ditempatkan dalam pot gantung. Dengan daunnya yang mencolok, Philodendron Biru akan menjadi sorotan utama di ruangan mana pun.

3. Fittonia Variegata

Fittonia Variegata, atau yang sering disebut sebagai “Tanaman Sarung Tangan,” memiliki daun berwarna hijau dengan urat merah muda atau putih yang menonjol. Tanaman ini biasanya ditanam dalam pot kecil dan cocok untuk ditempatkan di meja atau rak. Fittonia Variegata memberikan sentuhan segar dan atraktif dalam pengaturan interior.

4. Maranta Red Prayer

Maranta Red Prayer adalah tanaman hias dengan daun berpola yang menarik. Daun-daunnya memiliki warna hijau gelap dengan urat merah yang mencolok. Tanaman ini dikenal dengan gerakan daunnya yang merespons perubahan cahaya. Maranta Red Prayer adalah pilihan yang menarik untuk menghiasi ruangan Anda dan memberikan nuansa alami yang unik.

5. Pilea Peperomioides

Pilea Peperomioides, juga dikenal sebagai “Tanaman Uang,” memiliki daun bundar dan mengkilap dengan batang yang kuat. Tanaman ini mudah tumbuh dan perawatannya sederhana. Pilea Peperomioides akan memberikan sentuhan modern dan menyegarkan dalam dekorasi rumah Anda.

6. Calathea Orbifolia

Calathea Orbifolia adalah tanaman hias dengan daun lebar berwarna hijau dan putih. Pola dan warna daunnya menciptakan tampilan yang elegan dan menarik. Calathea Orbifolia membutuhkan sinar matahari terang yang tidak langsung dan kelembapan yang tinggi. Tanaman ini akan memberikan suasana tropis yang memikat di dalam ruangan Anda.

7. Monstera Variegata

Monstera Variegata adalah varietas Monstera yang memiliki daun berpola dengan noda-noda putih atau kuning. Tanaman ini memberikan kesan eksotis dan modern. Monstera Variegata sangat populer dan akan menjadi pilihan yang trendi untuk menghiasi ruangan Anda.

Baca Juga :  50 Alamat Toko Tanaman Hias Lengkap Dengan Nomor Telepon di Kabupaten Parigi Moutong

8. Peperomia Hope

Peperomia Hope adalah tanaman hias dengan daun kecil dan lembut. Daun-daunnya berwarna hijau dengan pola silver di bagian atas. Tanaman ini sangat tahan terhadap kekeringan dan dapat bertahan di berbagai kondisi pencahayaan. Peperomia Hope akan menambahkan sentuhan segar dan lembut dalam dekorasi rumah Anda.

9. Ceropegia Woodii

Ceropegia Woodii, juga dikenal sebagai “String of Hearts” atau “Tanaman Rosario,” memiliki ranting merambat dengan daun berbentuk hati yang kecil. Tanaman ini sangat indah ketika ditempatkan dalam pot gantung. Ceropegia Woodii memberikan tampilan yang lembut dan romantis di dalam ruangan Anda.

Dengan tren tanaman hias yang beragam, Anda dapat menghadirkan keindahan alami ke dalam rumah atau taman Anda. Pilihlah tanaman yang sesuai dengan preferensi Anda dan jangan ragu untuk berkreasi dalam mengatur tata letaknya. Jangan lupa untuk merawat tanaman dengan baik dan memberikan mereka cahaya dan air yang cukup.

Tanaman hias memberikan kesegaran dan keindahan alami dalam dekorasi rumah dan taman. Di tahun 2023, ada sembilan jenis tanaman hias yang diprediksi akan menjadi tren populer. Dari Alocasia dengan daunnya yang besar hingga Philodendron Biru yang unik, setiap tanaman memiliki keunikan dan keindahannya sendiri. Dengan memilih tanaman-tanaman ini, Anda dapat menghadirkan kekayaan warna dan bentuk yang memikat ke dalam ruangan Anda.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags