Bunga Hias dari Seluruh Dunia: 12 Jenis Bunga Mancanegara yang Menawan dengan Keindahan Mereka

Eiji

Hello Sobat Bertanam.com, selamat datang kembali di artikel kami yang kali ini akan membahas tentang 12 macam bunga hias yang berasal dari mancanegara. Bunga hias adalah pilihan yang populer dalam berkebun, karena kecantikan dan keunikan mereka bisa menjadi daya tarik utama dalam taman Anda. Mari kita jelajahi berbagai macam bunga hias yang akan membuat taman Anda semakin indah.

1. Mawar Inggris (English Rose)

Mawar Inggris dikenal dengan bentuk bunga yang indah dan aroma yang memikat. Mawar jenis ini terkenal di seluruh dunia dan sering digunakan dalam rangkaian bunga dan taman.

Mawar Inggris (English Rose) adalah sejenis mawar yang terkenal karena keindahan dan aroma bunganya. Mawar ini merupakan hasil persilangan antara mawar hibrida teh (Hybrid Tea Roses) dengan mawar jenis musk atau mawar Gallica. Mawar Inggris pertama kali dikembangkan oleh seorang perintis taman bernama David Austin pada tahun 1960-an. Tujuan utama pengembangan mawar ini adalah untuk menggabungkan kecantikan dan keharuman mawar klasik dengan karakteristik tahan cuaca yang lebih baik dan berbunga berulang.

Berikut adalah beberapa ciri khas Mawar Inggris (English Rose):

  1. Bunga yang Indah: Mawar Inggris dikenal karena bunganya yang indah dengan berbagai bentuk dan warna. Mereka sering memiliki kelopak yang padat dengan lapisan bunga yang melengkung.
  2. Aroma yang Kuat: Salah satu fitur paling mencolok dari Mawar Inggris adalah aromanya yang kuat dan sedap. Mawar ini sering dihargai karena kombinasi antara penampilan visual yang menarik dan aroma yang memikat.
  3. Berbunga Berulang: Mawar Inggris cenderung berbunga berulang sepanjang musim, sehingga memberikan tampilan bunga yang terus-menerus selama beberapa bulan.
  4. Pertumbuhan yang Kuat: nama nama Tanaman hias Mawar Inggris memiliki pertumbuhan yang kuat dan biasanya tumbuh dengan busana yang lebat. Mereka dapat mencapai ketinggian yang bervariasi tergantung pada varietasnya.
  5. Varietas yang Beragam: Selama beberapa dekade, banyak varietas Mawar Inggris yang telah dikembangkan oleh berbagai tukang kebun, sehingga ada berbagai pilihan warna, bentuk bunga, dan karakteristik lainnya.
  6. Tahan Cuaca: Mawar Inggris umumnya lebih tahan terhadap kondisi cuaca yang tidak ideal dibandingkan dengan beberapa jenis mawar lainnya.
Baca Juga :  Bahaya Tersembunyi: 11 Tanaman Hias yang Beracun bagi Manusia dan Hewan Peliharaan Anda

Mawar Inggris sering digunakan dalam taman bunga, penghiasan landskap, atau bahkan dijadikan bunga potong untuk penggunaan dalam rangkaian bunga. Mereka memiliki daya tarik estetika yang tinggi dan telah menjadi favorit di kalangan pecinta taman dan penggemar bunga di seluruh dunia.

2. Anggrek Phalaenopsis

Anggrek Phalaenopsis adalah salah satu jenis anggrek yang paling populer. Mereka memiliki bunga yang besar dan cantik serta tahan lama.

3. Orkid Vanda

Orkid Vanda memiliki warna yang mencolok dan bentuk yang unik. Mereka sering digunakan dalam hiasan pot dan taman vertikal.

4. Krisan (Chrysanthemum)

Krisan adalah bunga hias yang sering digunakan dalam aransemen bunga potong dan memiliki beragam warna yang menarik.

5. Strelitzia Reginae (Bird of Paradise)

Strelitzia Reginae atau Bird of Paradise dikenal dengan bentuk bunganya yang menyerupai burung yang sedang terbang. Mereka memberikan sentuhan eksotis dalam taman Anda.

6. Bunga Matahari (Sunflower)

Bunga Matahari adalah bunga yang paling dikenal dengan kepala bunga besar berwarna kuning cerahnya. Mereka adalah bunga musim panas yang populer.

7. Dahlia

Dahlia memiliki beragam bentuk dan warna yang berbeda-beda, menjadikannya pilihan yang bagus untuk berbagai taman.

8. Blue Hydrangea

Blue Hydrangea dikenal dengan bunga berwarna biru yang cantik. Warna biru mereka dipengaruhi oleh tingkat keasaman tanah.

9. Kembang Sepatu (Hibiscus)

Kembang Sepatu adalah bunga tropis yang memikat dengan warna-warna cerahnya dan bentuk yang unik.

10. Lavender

Lavender adalah bunga yang harum dan sering digunakan dalam produksi minyak esensial dan aromaterapi.

11. Peony

Peony memiliki bunga yang besar dan lembut, dan sering menjadi simbol keindahan dan kebahagiaan.

Bunga Peony (Paeonia) adalah bunga yang sangat populer di seluruh dunia karena keindahan dan keharumannya. Peony memiliki berbagai varietas dan warna yang berbeda, dan mereka sering digunakan dalam dekorasi taman, pengaturan bunga, dan bahkan dalam acara pernikahan. Walaupun Peony memiliki banyak varietas, beberapa varietas populer yang dikenal sebagai “Peony mancanegara” (foreign Peony) termasuk:

  1. Peony Tiongkok (Chinese Peony): Peony Tiongkok adalah salah satu varietas paling awal yang telah ditanam selama ribuan tahun di Tiongkok. Mereka dikenal dengan bunga besar, tampilan yang spektakuler, dan aroma yang harum.
  2. Peony Jepang (Japanese Peony): Peony Jepang juga memiliki bunga-bunga besar dengan warna-warna yang indah. Mereka dikenal karena bentuk bunga yang unik dan sering digunakan dalam aransemen ikebana.
  3. Peony Eropa (European Peony): Peony Eropa, juga dikenal sebagai Peony musim semi, memiliki bunga berwarna cerah yang muncul pada musim semi. Mereka sering digunakan dalam pengaturan taman dan penghiasan lanskap.
  4. Peony Amerika (American Peony): Peony Amerika adalah varietas yang ditanam di Amerika Serikat. Mereka memiliki bunga yang besar dan beragam warna, termasuk merah, putih, dan merah muda.
  5. Peony Hybrid (Hybrid Peony): Selain varietas yang lebih tradisional, banyak peony hybrid telah dikembangkan yang menggabungkan karakteristik dari berbagai varietas Peony. Hybrid ini sering memiliki kombinasi warna dan bentuk yang unik.
Baca Juga :  50 Alamat Toko Tanaman Hias Lengkap dengan Nomor Telepon di Batang

Peony adalah tumbuhan yang sangat dihargai di banyak budaya karena keindahan dan simbolisme mereka. Mereka sering dikaitkan dengan makna seperti kekayaan, kemakmuran, kebahagiaan, dan cinta yang abadi. Peony juga menjadi bunga nasional Tiongkok dan memiliki tempat istimewa dalam seni dan budaya Tiongkok.

Jadi, ketika Anda berbicara tentang “bunga Peony mancanegara,” ini bisa merujuk pada berbagai varietas Peony yang tumbuh di berbagai negara di seluruh dunia.

12. Camellia

Camellia adalah bunga yang anggun dan sering digunakan dalam seni ikebana dan aransemen bunga.

Camellia adalah genus tumbuhan yang terutama dikenal karena spesies Camellia sinensis, yang daunnya digunakan untuk membuat teh. Namun, Camellia adalah genus yang luas, dan ada banyak spesies dan varietas Camellia yang tumbuh di berbagai bagian dunia. Beberapa spesies Camellia yang populer adalah:

  1. Camellia japonica: Camellia ini berasal dari Jepang dan merupakan salah satu spesies Camellia yang paling terkenal. Mereka memiliki bunga besar dan berwarna-warni.
  2. Camellia sasanqua: Spesies ini juga berasal dari Asia Timur, termasuk Jepang. Mereka memiliki bunga yang lebih kecil daripada C. japonica dan sering mekar di musim gugur.
  3. Camellia reticulata: Ini adalah spesies Camellia yang memiliki bunga yang sangat besar, seringkali mencapai 5 hingga 7 inci dalam diameter.
  4. Camellia oleifera: Camellia ini terkenal karena minyak yang diekstrak dari bijinya yang digunakan dalam berbagai produk kulit dan perawatan rambut.
  5. Camellia sinensis: Ini adalah spesies yang digunakan untuk membuat teh. Teh hijau, teh hitam, teh putih, dan teh oolong semuanya berasal dari daun Camellia sinensis.

Apabila Anda ingin informasi lebih lanjut tentang spesies Camellia tertentu atau tentang penggunaan tumbuhan Camellia di negara-negara tertentu, harap berikan informasi tambahan sehingga saya dapat memberikan informasi yang lebih spesifik.

Baca Juga :  Taman Hijau Lebih Dekat: 10 Tanaman Hias Cepat Tumbuh dan Mudah Dirawat yang Cocok untuk Pemula

Sampai Jumpa Kembali di Artikel Menarik Lainnya

Demikianlah artikel mengenai 12 macam macam bunga hias dari mancanegara. Semoga informasi ini dapat menjadi referensi yang berguna untuk Anda dalam memilih bunga hias untuk taman Anda. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya, Sobat Bertanam.com! Teruslah mencintai dan merawat keindahan taman Anda.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags