Inilah 8 Rekomendasi Toko Tanaman Hias Surabaya Terbaik

Hello, Sobat Bertanam.com! Tanaman hias bukan hanya sekadar dekorasi, tetapi juga teman setia yang bisa memberikan keindahan dan ketenangan di dalam rumah Anda. Bagi Anda yang tinggal di Surabaya, beruntunglah, karena kami telah mengumpulkan rekomendasi toko tanaman hias terbaik di kota ini. Mari kita jelajahi bersama!

1. Green Oasis Garden

Green Oasis Garden adalah surga bagi pecinta tanaman hias di Surabaya. Mereka menawarkan beragam jenis tanaman, mulai dari yang paling umum hingga tanaman langka yang sulit ditemukan. Dengan harga yang terjangkau dan pelayanan yang ramah, toko ini patut menjadi tujuan pertama Anda.

2. Tanaman Hias Kita

Bagi yang sedang mencari tanaman hias yang cantik dan berkualitas, Tanaman Hias Kita adalah pilihan yang tepat. Mereka memiliki berbagai jenis tanaman dengan berbagai ukuran pot sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan ruang yang tersedia.

3. The Plant House Surabaya

The Plant House Surabaya adalah toko tanaman yang sangat populer di Surabaya. Mereka memiliki koleksi tanaman yang luar biasa dan sering mengadakan workshop untuk membagikan tips perawatan tanaman kepada pelanggan mereka.

4. Botanica Garden

Botanica Garden adalah toko tanaman hias terdekat yang menjual tanaman-tanaman yang unik dan sulit ditemukan. Mereka juga menyediakan berbagai macam pot cantik untuk melengkapi koleksi tanaman Anda.

5. The Green Factory

Jika Anda mencari tanaman hias dengan gaya modern, The Green Factory adalah tempat yang cocok. Mereka memiliki tanaman-tanaman dengan desain yang unik dan elegan, cocok untuk menghiasi ruang Anda.

6. Cactus Corner

Bagi pecinta kaktus, Cactus Corner adalah surga. Mereka memiliki berbagai jenis kaktus dan sukulen yang cantik, serta berbagai macam pot yang cocok untuk koleksi kaktus Anda.

7. Green Thumb Surabaya

Green Thumb Surabaya adalah toko yang cocok untuk pemula yang ingin memulai hobi berkebun. Mereka memiliki berbagai jenis tanaman hias yang mudah perawatannya, serta memberikan panduan perawatan kepada pelanggan.

8. Green World Surabaya

Terakhir, tetapi tidak kalah pentingnya, ada Green World Surabaya. Mereka menawarkan berbagai jenis tanaman hias dan aksesorisnya. Toko ini menjadi tempat yang nyaman untuk berbelanja dan mendapatkan inspirasi tentang tanaman hias.

Cara merawat tanaman hias

Merawat tanaman hias dengan baik memerlukan perhatian dan perawatan yang rutin. Berikut adalah beberapa langkah umum yang dapat Anda ikuti untuk merawat tanaman hias:

  1. Penyiraman:
    • Pastikan tanah tetap lembab, tetapi tidak terlalu basah. Jangan biarkan tanaman tergenang air.
    • Penyiraman harus disesuaikan dengan jenis tanaman, ukuran pot, dan kondisi lingkungan. Beberapa tanaman memerlukan penyiraman lebih sering daripada yang lain.
  2. Pencahayaan:
    • Tentukan lokasi yang sesuai untuk tanaman Anda berdasarkan kebutuhan cahaya mereka. Beberapa tanaman memerlukan sinar matahari langsung, sementara yang lain tumbuh lebih baik dengan cahaya yang tersebar.
    • Putar pot tanaman secara berkala untuk memastikan pertumbuhan yang merata, karena tanaman cenderung bergerak menuju sumber cahaya.
  3. Pemupukan:
    • Berikan pupuk sesuai dengan jenis tanaman dan periode pertumbuhannya. Pupuk organik atau pupuk khusus tanaman hias dapat membantu tanaman tumbuh dengan baik.
    • Ikuti petunjuk pada label pupuk dan jangan memberikan terlalu banyak, karena ini bisa merusak akar tanaman.
  4. Perawatan Akar:
    • Jaga akar tanaman dengan tidak mengganggu atau merusaknya saat repotting.
    • Pertimbangkan untuk memeriksa akar secara berkala untuk memastikan tanaman tidak terkena penyakit akar atau kelembaban berlebih.
  5. Pemangkasan:
    • Pemangkasan dapat membantu tanaman tumbuh dengan baik dan menjaga bentuknya. Potong daun atau cabang yang rusak atau mati.
    • Beberapa tanaman memerlukan pemangkasan yang lebih ekstensif untuk merangsang pertumbuhan baru.
  6. Perlindungan dari Hama dan Penyakit:
    • Perhatikan tanda-tanda hama atau penyakit seperti daun yang menguning, berubah warna, atau munculnya serangga.
    • Segera ambil tindakan untuk mengatasi masalah ini, seperti penggunaan insektisida atau perawatan organik alternatif.
  7. Repotting:
    • Tanaman hias perlu dipindahkan ke pot yang lebih besar dari waktu ke waktu saat mereka tumbuh. Ini memungkinkan akar untuk memiliki lebih banyak ruang untuk tumbuh.
    • Ketika repotting, gantilah pot dengan pot yang baru dengan campuran tanah segar.
  8. Kebersihan:
    • Jaga kebersihan daun tanaman dengan membersihkannya dari debu dengan lembut menggunakan kain lembut atau semprotan air.
  9. Monitoring:
    • Pantau pertumbuhan dan kesehatan tanaman secara berkala. Perhatikan perubahan dalam penampilan dan pertumbuhan mereka.
  10. Cinta dan Perhatian:
    • Berikan cinta dan perhatian kepada tanaman Anda. Berbicaralah dengan mereka (jika Anda mau) dan tetap terhubung dengan tanaman Anda.

Setiap tanaman hias memiliki kebutuhan yang berbeda, jadi pastikan untuk memahami jenis tanaman Anda dan perhatikan perubahan dalam kondisinya. Dengan perawatan yang tepat, tanaman hias Anda akan tumbuh sehat dan indah.

Jika Anda masih merasa ragu, jangan lupa untuk melakukan riset lebih lanjut tentang jenis tanaman hias yang Anda inginkan dan persyaratannya. Setiap tanaman memiliki kebutuhan perawatan yang berbeda, jadi pastikan Anda siap untuk memberikan perawatan yang tepat.

Sebelum mengunjungi toko tanaman hias, pastikan Anda memiliki rencana dan ruang yang cukup untuk menampung tanaman baru. Pilihlah tanaman yang sesuai dengan pencahayaan di rumah Anda, apakah itu tanaman yang membutuhkan sinar matahari langsung atau tanaman yang cocok dengan cahaya redup.

Selain itu, pertimbangkan juga anggaran Anda. Beberapa tanaman hias mungkin memiliki harga yang lebih tinggi daripada yang lain. Namun, jangan khawatir, karena kebanyakan toko tanaman hias menawarkan berbagai pilihan harga sehingga Anda dapat menemukan sesuatu yang sesuai dengan anggaran Anda.

Setelah Anda membawa pulang tanaman hias impian Anda, jangan lupakan perawatan yang teratur. Air, pupuk, dan perawatan lainnya sangat penting untuk memastikan tanaman tetap sehat dan cantik.

Jadi, Sobat Bertanam.com, jangan ragu untuk menjelajahi toko-toko tanaman hias di Surabaya dan mempercantik rumah Anda dengan keindahan alam. Semoga rekomendasi ini bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya yang akan membantu Anda dalam hobi berkebun dan merawat tanaman hias Anda!

Dengan begitu banyak pilihan toko tanaman hias di Surabaya, Anda tidak akan kesulitan menemukan tanaman yang Anda cari. Jangan ragu untuk mengunjungi salah satu dari rekomendasi kami di atas. Semoga artikel ini membantu Anda menemukan tanaman hias impian Anda. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Leave a Comment