Mencari Perlengkapan Pertanian Terbaik? Ini 15 Toko pertanian Magelang yang Harus Anda Kunjungi

Eiji

Hello Sobat Bertanam.com! Jika Anda adalah seorang petani atau hanya pecinta pertanian di Kota Magelang, Anda beruntung, karena kami telah merangkum 15 toko pertanian terbaik di kota ini beserta alamatnya. Dengan daftar ini, Anda akan lebih mudah menemukan perlengkapan pertanian berkualitas. Mari kita mulai!

1. Toko Pertanian Maju Jaya

Jl. Pemuda No. 25, Magelang

Toko Pertanian Maju Jaya adalah tempat yang sempurna untuk membeli berbagai jenis benih, pupuk, dan peralatan pertanian lainnya. Mereka memiliki staf yang ramah dan berpengetahuan luas untuk membantu Anda dalam setiap kebutuhan pertanian Anda.

2. Toko Pertanian AgroMega

Jl. Gatot Subroto No. 10, Magelang

AgroMega menyediakan berbagai jenis pestisida, herbisida, dan fungisida untuk melindungi tanaman Anda dari hama dan penyakit. Toko ini juga memiliki beragam alat tani modern yang dapat memudahkan pekerjaan Anda di ladang.

3. Toko Pertanian Berkah Tani

Jl. Diponegoro No. 45, Magelang

Berkah Tani adalah tempat yang ideal untuk membeli berbagai jenis bibit tanaman buah, sayur, dan tanaman hias. Mereka juga memiliki berbagai macam pupuk organik untuk memaksimalkan hasil panen Anda.

4. Toko Pertanian Sumber Rezeki

Jl. Imam Bonjol No. 8, Magelang

Jika Anda membutuhkan peralatan pertanian seperti traktor, pompa air, atau alat pengolahan tanah, Sumber Rezeki adalah tempatnya. Mereka juga memiliki suku cadang untuk peralatan pertanian yang mereka jual.

5. Toko Pertanian Rizky Jaya

Jl. Ahmad Yani No. 30, Magelang

Rizky Jaya adalah toko pertanian yang lengkap dengan berbagai jenis pupuk kimia dan organik. Mereka juga menjual perlengkapan kebun, seperti pot dan peralatan penyiraman.

6. Toko Pertanian Nusantara

Jl. Pahlawan No. 14, Magelang

Nusantara adalah tempat yang baik untuk mencari peralatan tani tradisional seperti cangkul, sabit, dan alat pengolahan tanah manual lainnya. Mereka juga memiliki bahan baku untuk peternakan.

Baca Juga :  50 Alamat Toko Pertanian Lengkap Dengan Nomor Telpon di Wonogiri

7. Toko Pertanian Mitra Tani

Jl. Diponegoro No. 60, Magelang

Mitra Tani adalah tempat yang tepat jika Anda mencari benih padi, jagung, atau tanaman serealia lainnya. Mereka memiliki berbagai macam varietas yang dapat Anda pilih.

8. Toko Pertanian Buah Tropis

Jl. Gatot Subroto No. 55, Magelang

Bagi Anda yang menggemari pertanian buah-buahan, Buah Tropis memiliki berbagai macam bibit tanaman buah eksotis yang bisa Anda tanam di halaman rumah.

9. Toko Pertanian Hijau Makmur

Jl. Merdeka No. 12, Magelang

Hijau Makmur menawarkan berbagai jenis pupuk dan pestisida organik untuk pertanian yang ramah lingkungan. Mereka juga memiliki beragam produk untuk hidroponik.

10. Toko Pertanian Karya Tani

Jl. Ahmad Yani No. 42, Magelang

Karya Tani adalah tempat yang bagus untuk mencari berbagai jenis alat tani, mulai dari traktor hingga alat penyemprotan.

11. Toko Pertanian Sinar Agro

Jl. Pemuda No. 19, Magelang

Sinar Agro memiliki koleksi peralatan kebun yang lengkap, termasuk perangkat irigasi dan peralatan pemangkasan.

12. Toko Pertanian Sejahtera

Jl. Imam Bonjol No. 18, Magelang

Sejahtera adalah toko yang menyediakan berbagai jenis produk organik dan pupuk khusus untuk tanaman tertentu.

13. Toko Pertanian Modern

Jl. Diponegoro No. 75, Magelang

Jika Anda mencari alat tani modern dan teknologi pertanian terbaru, Modern adalah tempat yang tepat.

14. Toko Pertanian Mega Tani

Jl. Gatot Subroto No. 28, Magelang

Mega Tani menyediakan berbagai macam benih sayur-sayuran dan buah-buahan lokal.

15. Toko Pertanian Sumber Alam

Jl. Pahlawan No. 35, Magelang

Sumber Alam adalah tempat yang baik untuk mencari produk-produk pertanian organik dan pupuk khusus.

16. Toko Pertanian Harapan Baru

Jl. Kartini No. 6, Magelang

Harapan Baru adalah toko pertanian yang terkenal dengan berbagai jenis tanaman hias dan bunga potong. Mereka juga memiliki berbagai produk untuk kebun Anda.

Baca Juga :  20 Toko pertanian Terlengkap di Medan beserta alamat lengkapnya

17. Toko Pertanian Bumi Tani

Jl. Semarang No. 14, Magelang

Bumi Tani adalah tempat yang baik untuk mencari berbagai jenis tanaman obat dan bahan baku herbal. Mereka juga memiliki pupuk organik berkualitas tinggi.

18. Toko Pertanian Makmur Jaya

Jl. Gajah Mada No. 20, Magelang

Makmur Jaya adalah toko yang menyediakan berbagai jenis peralatan tani modern dan teknologi pertanian terkini.

19. Toko Pertanian Sumber Kaya

Jl. Veteran No. 9, Magelang

Sumber Kaya adalah tempat yang bagus untuk mencari alat penyiraman otomatis dan sistem irigasi untuk ladang atau kebun Anda.

20. Toko Pertanian Agro Berkah

Jl. Pemuda No. 39, Magelang

Agro Berkah adalah toko pertanian yang menawarkan berbagai jenis bahan organik dan pemupukan khusus untuk tanaman buah-buahan.

cara memilih pupuk pertanina
ChatGPT

Memilih pupuk pertanian yang tepat adalah langkah penting dalam meningkatkan hasil pertanian dan menjaga kesehatan tanaman. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti untuk memilih pupuk pertanian yang sesuai:

  1. Kenali Jenis Tanaman Anda: Pertama-tama, Anda perlu mengetahui jenis tanaman yang akan Anda pupuk. Setiap jenis tanaman memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda. Misalnya, tanaman sayuran memerlukan pupuk dengan kandungan nitrogen yang tinggi, sementara tanaman buah-buahan mungkin membutuhkan pupuk dengan kandungan fosfor dan kalium yang lebih tinggi.
  2. Tes Tanah: Lakukan uji tanah di area pertanian Anda. Uji ini akan memberikan informasi tentang kondisi tanah Anda, termasuk pH, tingkat kelembaban, dan tingkat nutrisi yang ada. Dengan informasi ini, Anda dapat memilih pupuk yang sesuai dengan kebutuhan tanah Anda.
  3. Pahami Label Pupuk: Baca label pada kemasan pupuk dengan teliti. Label pupuk akan memberikan informasi tentang kandungan nutrisi pupuk, seperti nitrogen (N), fosfor (P), dan kalium (K), serta elemen mikro lainnya. Pastikan pupuk tersebut sesuai dengan kebutuhan tanaman Anda.
  4. Tentukan Jenis Pupuk: Pilih jenis pupuk yang sesuai dengan kebutuhan tanaman Anda. Ada beberapa jenis pupuk yang umum digunakan, antara lain:
    • Pupuk NPK: Mengandung nitrogen (N), fosfor (P), dan kalium (K) dalam berbagai proporsi. Cocok untuk banyak jenis tanaman.
    • Pupuk organik: Bahan organik seperti kompos, pupuk kandang, atau pupuk hijau yang memperbaiki struktur tanah dan menyediakan nutrisi secara bertahap.
    • Pupuk khusus: Ada pupuk khusus untuk jenis tanaman tertentu, seperti pupuk untuk tanaman buah-buahan, sayuran, atau tanaman hias.
  5. Perhatikan Rasio Nutrisi: Pastikan Anda memilih pupuk dengan rasio nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan tanaman Anda. Misalnya, tanaman yang membutuhkan lebih banyak fosfor harus diberi pupuk dengan rasio P yang tinggi.
  6. Pertimbangkan Waktu Aplikasi: Ada pupuk yang cocok digunakan pada waktu tertentu, seperti pupuk awal pertumbuhan, pupuk berkelanjutan, atau pupuk untuk fase berbunga atau berbuah. Pertimbangkan fase pertumbuhan tanaman Anda saat memilih pupuk.
  7. Konsultasi dengan Ahli Pertanian: Jika Anda tidak yakin, sebaiknya konsultasikan kebutuhan pupuk Anda dengan seorang ahli pertanian atau agronomi. Mereka dapat memberikan saran yang lebih spesifik berdasarkan tanaman, tanah, dan kondisi pertanian Anda.
  8. Patuhi Petunjuk Penggunaan: Selalu ikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan pupuk. Jangan menggunakan pupuk berlebihan, karena ini dapat merusak tanaman dan lingkungan.
Baca Juga :  50 Alamat Toko Pertanian Lengkap Dengan Nomor Telepon di Karawang

Pemilihan pupuk yang tepat sangat penting untuk keberhasilan pertanian Anda. Dengan memahami kebutuhan tanaman Anda, menganalisis tanah, dan memilih pupuk yang sesuai, Anda dapat meningkatkan hasil panen dan menjaga kelestarian lingkungan pertanian Anda.

Itulah daftar lengkap 20 toko pertanian terbaik di Kota Magelang beserta alamatnya. Dengan informasi ini, Anda akan lebih mudah menemukan semua perlengkapan yang Anda butuhkan untuk mengembangkan usaha pertanian atau kebun Anda. Selamat berbelanja dan semoga panen Anda selalu melimpah! Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya, Sobat Bertanam.com!

Artikel Terkait

Bagikan:

Tags